-->

Referensi contoh pembuatan surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar

Selasa, 08 November 2016

Contoh Surat Lamaran Kerja Wartawan Televisi Radio Koran


Kali ini akan diberikan contoh surat lamaran kerja wartawan mengingat semakin banyaknya orang yang berminat menjadi seorang wartawan televisi, radio, majalah, maupun koran. Akan tetapi para pelamar tersebut kebingungan untuk menulis suatu surat lamaran kerja. Mereka belum mengetahui bagaimana menulis surat lamaran kerja wartawan yang menarik itu. Padahal mengingat betapa pentingnya surat lamaran kerja bagi seorang pelamar kerja yang hendak memasukkan berkas lamaran kerja. Surat lamaran kerja adalah bentuk pengenalan diri pelamar kepada pihak perusahaan perekrut wartawan.

Menjadi seorang wartawan adalah sebagian impian dari beberapa orang. Bagi mereka meliput suatu kegiatan yang aktual dan faktual, serta menyajikannya menjadi sebuah berita yang dapat disimak oleh masyarakat luas adalah kegiatan yang menyenangkan sekaligus membanggakan. Selain itu menjadi wartawan sangatlah merasa tertantang karena nantinya akan mendapati tantangan-tantangan selama mengemban tugas di lapangan. Menjadi wartawan itu penuh tantangan dibandingkan jenis pekerjaan yang lainnya, misalnya bila dibandingkan dengan pekerja kantoran yang monoton kerja di dalam ruangan. Profesi wartawan hanya untuk orang yang berjiwa penuh tantangan.

contoh surat lamaran wartawan

Oleh karena itu, agar pelamar kerja yang hendak melamar pekerjaan sebagai wartawan dapat lolos diterima, diperlukan beberapa surat lamaran menjadi wartawan. Contoh surat lamaran kerja tersebut akan menjadi panduan bagi mereka untuk menulis surat lamaran kerja yang menarik. Sebenarnya tidak ada yang berbeda antara surat lamaran kerja wartawan dengan surat lamaran pekerjaan yang lainnya. Perbedaannya hanya terletak pada alamat yang dituju dan posisi yang hendak di lamar. Berikut ini ada kumpulan contoh surat lamaran kerja sebagai reporter yang telah dirangkum dari beberapa sumber terpercaya untuk melamar kerja sebagai wartawan.

Surat Lamaran Kerja Menjadi Reporter

Kepada Pimpinan Redaksi
PT. Aktual Media Indo
Di Jakarta

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama : Ayu Andini Putranti
Jenis Kelamin : Perempuan
Tempat & tgl. Lahir : Jakarta, 7 November 1993
Alamat : Jln. Cendana Cluster Asri 67 Blok C
No telp/HP : 03453480892

Melalui surat ini saya mengajukan permohonan lamaran kerja sebagai wartawan lapangan untuk PT Aktual Media Indo.Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan persyaratan:

Foto Copy KTP
Curiculum Vitae
Foto Copy SKCK
Foto Copy Ijazah
Foto Copy Transkrip NIlai Akademik
Surat Keterangan Bebas Narkoba
Photo Berwarna Ukuran 3x4 sebanyak 2 Lembar

Dengan ini saya menyatakan bersedia dan menyetujui semua ketentuan dan peraturan yang berlaku yang telah di tetapkan oleh PT. Aktual Media Indo. Demikian surat permohonan ini saya ajukan dan atas perhatian dan pertimbangan Bapak/Ibu, saya sampaikan terima kasih.

Bandung, 18 November 2016
Hormat Saya,

Ayu Andini Putranti

Itulah yang dapat disampaikan mengenai contoh surat lamaran kerja wartawan. Anda dapat mempraktekkan menulis surat lamaran kerja  dan mengirimkan berkasnya kepada perusahaan perekrut wartawan. Untuk selanjutnya anda menunggu untuk mendapat panggilan interview kerja. Semoga anda dapat diterima menjadi wartawan, dan untuk ke depannya bisa menjadi wartawan yang terkenal, yang tidak hanya meliputi dalam negeri melainkan luar negeri juga. Selamat mencoba.
Facebook Twitter Google+