-->

Referensi contoh pembuatan surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar

Selasa, 25 Oktober 2016

Contoh Surat Lamaran Kerja Puskesmas Yang Baik dan Benar


Contoh surat lamaran kerja honorer puskesmas yang baik dan benar. Euforia sehabis wisuda biasanya hanya dirasakan dalam waktu sehari saja. Setelah itu kegalauan melanda, kegalauan hendak kerja dimana dirasakan oleh para lulusan sarjana. Ttak terkecuali lulusan sarjana kesehatan baik itu lulusan bidan, perawat, dokter, maupun lulusan kesehatan yang lainnya. Para lulusan sarjana kesehatan tersebut mulai berlomba-lomba mencari lowongan pekerjaan untuk menjadi tenaga kesehatan seperti di puskesmas maupun rumah sakit atau klinik-klinik kesehatan.

Pada jaman sekarang ini, Puskesmas dituntut untuk meningkat pelayanan kesehatan kepada masyarakat luas mengingat meningkatnya jumlah kunjungan pasien dikarenakan sistem kesehatan BPJS.  Oleh karena itu untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, Puskesmas menambah jumlah tenaga kerjanya.  Namun tenaga kerja yang dibutuhkan bukan dalam format sebagai PNS, melainkan tenaga non PNS. Jumlah tenaga non PNS tersebut menyesuaikan kebutuhan Puskesmas. Tidak ada salahnya jika para lulusan sarjana/diploma kesehatan mencoba melamar pekerjaan tersebut.

surat lamaran puskesmas

Sebelum melamar pekerjaan sebagai tenaga puskesmas non PNS, hendaknya menulis surat lamaran kerja dulu sama halnya dengan melamar pekerjaan yang lainnya. Oleh karena itu lulusan sarjana/diploma kesehatan membutuhkan contoh surat lamaran kerja perawat di puskesmas yang baik dan benar sehingga dapat memenuhi berkas lamaran kerja. Biasanya berkas lamaran kerja mencantumkan surat lamaran kerja sebagai salah satu syarat yang harus dipenuhi.

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan di Puskesmas

Berikut ini merupakan kumpulan contoh lamaran pekerjaan sederhana di puskesmas yang berasal dari berbagai sumber yang sangat terpercaya, dimana telah disesuaikan dengan kebutuhan pelamar kerja. Dicocokkan dengan kondisi pelamar kerja yang notabene merupakan lulusan sarjana/diploma kesehatan. Surat lamaran kerja ini disusun secara baik dan benar sehingga pantas untuk dikirim ke puskesmas terdekat yang membuka lowongan kerja,

Surabaya,  11 November 2016

Kepada Yth.
Pimpinan Peuskesmas Sekayu
Jl. Kusumawangsa, Surabaya

Dengan hormat,

Dengan ini saya ingin mengajukan permohonan bergabung  di Puskesmas Sekayu sebagai tenaga perawat dengan  keahlian dan  kompetensi  yang bergerak di bidang keperawatan yang saya miliki. Sebagai bahan pertimbangan  berikut ini adalah data pribadi saya :

Nama                                    : Meida Antari
Tempat/Tanggal Lahir    : Surabaya, 2 Januari 1994
Alamat                                  : Jl. Kamboja Permai Blok B1  No. 45 RT/RW 01/06  Surabaya
No. HP                                  : 0858855623
Status                                   : Belum Menikah
Pendidikan Terakhir        : D3 Keperawatan

Bermaksud untuk mengajukan permohonan kerja pada posisi tenaga keperawatan. Sebagai bahan pertimbangan berikut saya melampirkan :

Curriculum Vitae
Foto Copy Ijazah terakhir
Foto Copy KTP
Surat Keterangan Kelakuan Baik Dari Kepolisian
Foto Ukuran 3x4, 2 lembar
Foto copy SKCK

Besar harapan saya agar dapat bergabung dengan Puskesmas Sekayu, atas perhatian dan kerja samanya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


(Meida Antari)

Contoh surat lamaran kerja honorer puskesmas di atas sebaiknya dipergunakan secara bijak untuk melamar pekerjaan sebagai tenaga puskesmas non PNS. Kemajuan teknologi sesungguhnya dapat digunakan untuk mendukung anda, misalnya anda dapat mengetik surat lamaran kerja dengan komputer selain menulis surat lamaran kerja pada kertas folio bergaris. Akan tetapi baik diketik maupun ditulis tangan, keberadaan surat lamaran kerja merupakan sangat penting untuk melamar suatu pekerjaan. Akhir kata, selamat menulis surat lamaran kerja dan sempga diterima sebagai tenaga puskesmas non PNS.
Facebook Twitter Google+