-->

Referensi contoh pembuatan surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar

Rabu, 28 September 2016

Contoh Surat Lamaran Kerja Pertamina


Contoh Surat Lamaran Kerja Pertamina dikumpulkan dari berbagai macam sumber terpercaya. Surat lamaran kerja ini sangat dicari orang-orang yang hendak melamar kerja di perusahaan Pertamina. Mengingat betapa besarnya perusahaan Pertamina itu, jadi tidak ada salahnya, jika masyarakat sangat mengidolakan untuk dapat bekerja di perusahaan Pertamina. Masyarakat seakan-akan berlomba memasukkan berkas lamaran pekerjaan ke perusahaan Pertamina dan berharap lamaran mereka diterima.

Perusahaan pertamina merupakan perusahaan BUMN yang tergolong besar yang ada di Indonesia ini. Pertamina bergerak di bidang penyediaan energi yang dibutuhkan bangsa Indonesia ini. Pertamina bertugas mengelola pertambangan minyak dan gas bumi di Indonesia. Demi meningkatkan pelayanan Pertamina dalam melayani negeri tercinta Indonesia, Pertamina menambah jumlah karyawannya.

Contoh Surat Lamaran Kerja Pertamina Terbaru

Pertamina hampir setiap tahun membuka lowongan pekerjaan baik untuk fresh graduated (baru lulus) maupun yang sudah berpengalaman kerja. Disini Pertamina mencari bibit-bibit terbaik dan unggul yang ada di negeri ini untuk diajak bekerja sama dalam melayani negeri. Oleh karena itu tidak ada salahnya, jika para lulusan baik lulusan SMK, Sarjana/Diploma banyak yang melamar untuk bekerja di sana.

Selain itu hal yang paling mendasar dari suatu lamaran pekerjaan adalah surat lamaran kerja itu sendiri. Oleh karena itu Contoh Surat Lamaran Kerja Pertamina sangat dibutuhkan oleh pelamar. Berikut ini contoh surat lamaran kerja yang paling diminati oleh pelamar yang hendak melamar di perusahaan Pertamina. Contoh-contoh tersebut dapat mewakili keinginan pelamar akan bagaimana gambaran contoh surat lamaran kerja untuk perusahaan pertamina.
Kepada Yth,
Pimpinan Pertamina (Persero)
Di Jl. Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah
Lampiran: 5 Lembar

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini:
Nama                                    : Andre Putra Pratama
Jenis kelamin                     : Laki-laki
Pendidikan terakhir        : S1 Pertambangan
Alamat                                  : Ngaliyan, Semarang
Agama                                  : Islam

Sehubungan dengan informasi lowongan pekerjaan yang di muat di surat kabar Harian Kompas terkait dengan dibukanya lowongan pekerjaan di PT. Pertamina Cabang Semarang, maka dengan ini saya bermaksud mengajukan surat lamaran kerja guna menempati posisi tersebut.
Bersama dengan surat ini, saya lampirkan sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu berikut beberapa persyaratan:
  • Foto copy Ijazah.
  • Foto copy nilai akademik.
  • Foto copy daftar riwayat hidup.
  • Sertifikat pengalaman kerja.
Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, saya berharag dapat menjadi bagian dari perusahaan yang bapak/ibu pimpin dan siap bekerja keras demi mencapat setiap target. Atas perhatian Bapak/Ibu saya sampaikan terimakasih.

                                                                                                          Semarang, 23 September 2016
                                                                                                                         Hormat saya,

                                                                                                                              (Paraf)

                                                                                                                     Andre Putra Pratama
Demikianlah beberapa Contoh Surat Lamaran Kerja Pertamina yang dapat anda gunakan sebagai panduan dalam menulis surat lamaran kerja yang mampu menggugah hati HRD sehingga dapat diterima bekerja di perusahaan Pertamina. Contoh surat lamaran yang telah disebutkan di atas dapat dikembangkan lagi menurut kreativitas anda sendiri dengan memperhatikan detail kualifikasi anda tentunya. Sekiranya apabila menurut anda, contoh di atas kurang pas dengan keinginan anda. Selamat menulis lamaran kerja untuk Pertamina.Serta semoga dapat diterima bekerja di perusahaan Pertamina.
Facebook Twitter Google+