-->

Referensi contoh pembuatan surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar

Selasa, 14 Februari 2017

Contoh Surat Lamaran Magang Untuk Para Pelajar SMK/Mahasiswa


Contoh surat lamaran magang adalah surat lamaran yang biasanya dipakai oleh seorang mahasiswa atau siswa yang hendak melaksanakan magang di sebuah perusahaan atau institusi sebagai bentuk tugas mata pelajaran. Ada banyak contoh surat lamaran yang bisa digunakan sebenarnya, namun berikut ini dalah beberapa yang paling populer. Anda bisa memilih salah satu di antaranya.
Untuk anda yang merencanakan untuk magang disebuah lembaga baik itu sebuah lembaga profit atau pun bukan, baik itu lembaga milik pemerintah atau hanya milik swasta, maka anda bisa membuat contoh surat lamaran sebagaimana yang akan dibagikan berikut ini.

Ada banyak kriteria surat lamaran bagi orang yang hendak magang. Salah satunya adalah magang yang dilakukan demi mendapatkan nilai dari sekolah atau pun universitas. Bahkan anda juga bisa mendaftarkan diri untuk magang demi menambah pengalaman anda tanpa mengharapkan nilai dari pihak mana pun.
surat lamaran magang

Berikut ini ada contoh surat lamaran magang yang bisa anda kutip lalu anda kirimkan ke beberapa tempat yang telah anda daftar untuk tempat magang. Magang memang sebuah pekerjaan yang belum tentu menghasilkan materi, namun dengan magang setidaknya anda bisa belajar untuk melakukan sebuah pekerjaan. Dan nanti pada saatnya ketika anda sudah bekerja, pengalaman magang tentu sangat berharga.

KOP SURAT
=================================
No.  :
Hal     : Permohonan Magang
Lamp   : 1 Bendel
Kepada Yth:
Pimpinan HRD .... (Nama Tempat Magang)
Di tempat.
Dengan Hormat,
Demi memenuhi kewajiban kurikulum perkuliahan serta untuk peningkatan keterampilan mahasiswa/i, kami selaku pengelola bidang pengembangan karir Universitas .... (Nama Kampus), mengajukan permohonan kepada Bapak/Ibu Pimpinan agar dapat menerima mahasiswa/i kami tersebut di bawah ini:
Nama          : Sinta Eka Pramasty
NIM          : 002876727723
Fakultas : Ekonomi
melaksanakan kerja praktek magang pada bagian yang ada dalam perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.
Adapun pelaksanaan magang rencana aka dilaksanakan pada bulan Mei sampai dengan Juni 2016, Demikian surat permohonan ini kami ajukan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.
                                                    Jakarta 08 Maret 2016,
                                                    Ketua Program Study
Lampiran:
1. Surat Keterangan
2. Fotocopy identitas
3. Curiculum Vitae
4. Foto Berwarna 3×4 2 lembar
5. Fotocopy KHS Semester I-IV             
Contoh surat lamaran yang dibagikan di atas adalah contoh surat yang telah dipakai oleh beberapa orang untuk melakukan magang. Ada beberapa contoh lain yang tidak jauh berbeda dengan contoh yang dibagikan di atas, namun dengan contoh tersebut sepertinya sudah cukup untuk anda jadikan sebagai pedoman dalam menulis lamaran.

Demikianlah beberapa tipe surat lamaran untuk magang. Contoh di atas hanya sebagian saja. Namun, kadang beberapa contoh surat lamaran magang diambil dari surat yang dikeluarkan oleh pihak institusi tempat seseorang belajar, sehingga dengan demikian, surat tersebut bisa saja beda antara satu intitusi dengan intitusi yang lain. Anda perlu bertanya kepada intitusi anda terlebih dahulu sebelum membuat surat lamaran versi anda sendiri.
Facebook Twitter Google+