-->

Referensi contoh pembuatan surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar

Rabu, 02 November 2016

Contoh Surat Lamaran Kerja Honorer Yang Baik Terbaru 2017


Membuat contoh surat lamaran kerja honorer yang baik dan benar serta tidak terkesan menyombongkan diri sepertinya bisa membuat anda diterima sebagai seorang pegawai honorer di salah satu instansi pemerintahan, atau setidaknya di sekolah sebagai seorang guru atau karyawan honorer. Walaupun masih berstatus honorer, setidaknya anda sudah memegang suatu pekerjaan yang pasti, jauh lebih dari pada menjadi pengangguran.

Melamar sebagai pegawai honorer itu sebenarnya susah susah gampang, sebab biasanya informasi lowongan kerja honorer pada instansi pemerintahan atau di dinas dinas jarang dipublikasikan ke ranah publik. Kebanyakan info tersebut hanya disampaikan oleh para pegawainya kepada orang orang yang mereka kenali, sehingga jumlah pesaing yang merebutkan posisi tenaga honorer tersebut tidak terlalu banyak.

Contoh Surat Lamaran Kerja Honorer

Namun, hal tersebut tidak terjadi pada seluruh instansi pemerintahan ataupun seluruh dinas dinas di Indonesia, masih ada instansi yang memberikan informasi lowongan kerja honorer secara blak blakan ke ranah publik. Sehingga tingkat persaingan dari para pelamar memang benar benar fair. Lowongan terbuka bagi masyarakat umum yang memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan.

Jika demikian, maka anda yang ingin menjadi tenaga honorer di instansi pemerintahan atau di dinas dinas kota, kabupaten, maupun provinsi tetap memiliki kesempatan. Manfaatkan kesempatan tersebut dengan mempelajari contoh surat lamaran kerja honorer supaya anda dapat menyusun surat lamaran anda dengan baik dan benar. Sehingga bisa mencuri perhatian perekrut.

Surat Lamaran Kerja Honorer

Surabaya, 28 Agustus 2015
Yth. Kepala SMA NEGERI 1 SURABAYA
di Surabaya
Dengan hormat,
Berdasar informasi yang dimuat dalam website resmi SMA Negeri 1 Surabaya terkait penerimaan tenaga pendidik honorer tahun 2015, maka saya yang bertanda tangan di bawah ini,
Nama : Dhika Rama Yudha, S.Pd.
Tempat, Tanggal Lahir : Pekalongan 29 Mei 1993
Umur : 22 tahun
Jenis Kelamin : Laki Laki
Status : Belum Menikah
Pendidikan Terakhir : S1 – Pendidikan Matematika - Unesa
No. Telepon : 085725008949
Alamat Rumah : Jl Raya Pelita Bangsa No 56 Surabaya
Bersama ini saya bermaksud mengajukan permohonan kerja di sekolah yang Bapak/Ibu pimpin sebagai guru matematika honorer. Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan beberapa berkas penting yang saya miliki, Sebagai berikut,
1. Daftar Riwayat Hidup/Curriculum Vitae (CV)
2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
3. Fotokopi Ijazah Terakhir
4. Fotokopi Transkrip Nilai
5. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
6. Fotokopi Surat Keterangan Dokter
7. Pas Photo 4X6
Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, besar harapan saya untuk dapat bergabung sebagai tenaga pendidik di SMA Negeri 1 Surabaya. Atas perhatian dan pertimbangan Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.
Hormat saya,

Dhika Rama Yudha, S.Pd.

Selain itu, persiapkan berkas berkas lain yang dapat mendukung isi surat lamaran kerja anda dan menunjukkan segala kelebihan anda yang telah anda uraikan di dalam isi surat lamaran anda. Buat juga Curriculum Vitae (CV) yang benar benar sesuai dengan informasi diri anda secara jujur. Tunjukkan semua kelebihan anda di sana. Tulis semua pengalaman berharga yang anda miliki secara detail dalam CV tersebut.

Terakhir, persiapkan diri anda untuk mengikuti segala tahapan seleksi. Sebab, untuk menjadi seorang pegawai honorer tidak hanya dibutuhkan contoh surat lamaran kerja honorer dan resume serta dokumen pendukung lain yang baik, namun juga harus dapat lolos dari seluruh tahapan selesi seperti tes tertulis, wawancara hingga praktek (skill).
Facebook Twitter Google+