-->

Referensi contoh pembuatan surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar

Rabu, 30 November 2016

Contoh Surat Lamaran Kerja CPNS Terbaru 2017


Contoh surat lamaran kerja cpns wajib diketahui oleh para pelamar seleksi calon pegawai negeri sipil (cpns). Jangan sampai keikutsertaan anda dalam seleksi cpns gagal hanya gara gara anda melakukan kesalahan saat menulis surat lamaran kerja. Sebab, seleksi cpns sangatlah ketat, sehingga anda tidak boleh melakukan kesalahan sekecil apapun jika ingin lolos.

Di Indonesia, peminat profesi sebagai PNS masih sangat besar. Hal tersebut sebenarnya wajar, sebab menjadi PNS merupakan sebuah jaminan bagi masa depan yang cerah. Bagaimana tidak, profesi PNS adalah profesi dengan gaji yang cukup menjanjikan, ditambah lagi pekerjaan seorang PNS tampaknya tidak terlalu berat, apalagi ada uang pensiun yang bisa andalkan untuk biaya hidup di masa senja anda kelak.

Contoh Surat Lamaran Kerja CPNS

Besarnya peminat profesi PNS dan terbatasnya lowongan, membuat seleksi cpns menjadi sangat ketat. Mulai dari seleksi berkas administratif, tes akademik, tes kesehatan hingga wawancara. Hal ini mengharuskan anda yang ingin menjadi cpns harus jeli dalam mengikuti tahapan seleksi, jangan sampai ceroboh dalam mempersiapkan segala persayaratan yang telah ditetapkan.

Sebab jika sampai ada satu saja kesalahan, maka tim reviewer tidak akan segan segan untuk mendepak anda dari tahapan seleksi. Itu berarti kesempatan anda menjadi cpns akan hilang. Dan anda baru bisa mengikuti seleksi lagi pada tahun selanjutnya, itupun jika seleksi cpns masih dibuka. Maka dari itu, mulai sekarang cobalah untuk membuat contoh surat lamaran kerja cpns yang baik dan benar.

Surat Lamaran Kerja CPNS

Lampiran : 12  Lembar Semarang, 25 Agustus 2015
Kepada Yth. :
Pokja Pengadaan Jasa
Konsultansi dan Jasa
Lainnya ULP
Pemerintah
Kabupaten Klaten
di Klaten
Perihal : LAMARAN ADMINISTRASI JASA TENAGA NON MEDIS CPNS PENGADMINISTRASI UMUM (PU) UNTUK OPERASIONAL RSUD BAGAS WARAS KABUPATEN KLATEN TAHUN 2015.
Sehubungan dengan Pengumuman Seleksi CPNS Penyediaan Jasa Tenaga Non Medis untuk Operasional RSUD Bagas Waras dan setelah kami pelajari dengan seksama pengumuman dan persyaratannya, dengan ini kami mengajukan lamaran administrasi untuk Pengadministrasi Umum (PU).
Lamaran Administrasi ini sudah memperhatikan ketentuan dan persyaratan yang tercantum dalam Dokumen Seleksi Pengadaan untuk melaksanakan pekerjaan tersebut.
Sesuai dengan persyaratan, bersama Surat Lamaran ini kami lampirkan:
a. Persyaratan Umum
1. Surat lamaran administrasi
2. Surat pernyataan minat
3. Foto copy KTP yang masih berlaku;
4. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang;
5. Foto copy ijazah dan transkrip nilai dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang;
6. Asli Surat Keterangan Sehat dari dokter puskesmas;
7. Pas photo ukuran 4 x 6 cm sebanyak 2 (dua) lembar;
8. Biodata/Daftar Riwayat Hidup (Curriculum Vitae)
9. Surat Pernyataan bermaterai Rp. 6.000; yang menyatakan:
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  • Tidak berkedudukan sebagai calon/Pegawai Negeri Sipil.
  • Bersedia bekerja full time dan bekerja shift.
  • Tidak sedang hamil selama masa kontrak
  • Bersedia diputus kontrak apabila terbukti melanggar aturan yang berlaku.
  • Bersedia diberikan sanksi secara hukum apabila syarat-syarat administrasi dan teknis yang disampaikan tidak benar/dipalsukan.
b. Persyaratan Khusus
1. Foto copy surat keterangan pengalaman magang di Perpustakaan Daerah Provinsi Jawa Tengah.
2. Foto copy sertifikat toefl dari Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3) Pusat Pengembangan Bahasa.
3. Foto copy Sertifikat Akreditasi Program Studi yang dikeluarkan oleh BAN-PT dengan hasil Akreditasi A.
Dengan disampaikannya Surat Lamaran ini, maka kami menyatakan sanggup dan akan tunduk pada semua ketentuan yang tercantum dalam Dokumen Pengadaan.
Ttd
Dino Aryanto, S.E.

Walaupun ke depan, biasanya persyaratan untuk melamar profesi cpns selalu berbeda beda dari tahun ke tahun, tapi setidaknya jika anda telah terbiasa membuat surat lamaran kerja standar cpns anda tidak akan terlalu kaget. Anda pasti sudah lebih siap untuk menyusunnya, dan yang pasti perbedaan aturan mainnya tidak akan begitu signifikan.

Jika anda benar benar ingin melamar menjadi cpns, persipkan diri anda sedini mungkin, jadilah orang yang jujur, sebab seleksi cpns selalu dikotori oleh oknum oknum tak bertanggung jawab yang hanya mementingkan uang semata. Seleksi cpns dapat membuat orang orang menjadi lupa diri dengan menghalalkan segala cara untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Jika sudah begini, tak hanya contoh surat lamaran kerja cpns saja yang dapat disalahgunakan, hasil tes pun dapat dimanipulasi.
Facebook Twitter Google+