-->

Referensi contoh pembuatan surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar

Selasa, 26 Juli 2016

Contoh Surat Lamaran Kerja Bank BCA Terbaru 2017


Contoh surat lamaran kerja bank BCA bagus untuk anda gunakan sebagai acuan dalam penulisan lamaran kerja ke bank BCA atau bank bank yang lainnya di seluruh Indonesia. Hampir semua bank sebenarnya memiliki kriteria penilaian ayang sama terhadap surat lamaran dan juga berkas berkas yang lainnya yang digunakan untuk melamar sebuah pekerjaan.

Surat lamaran kerja sebenarnya sangat sederhana, terdiri dari bagian kepala, pembuka, isi, dan penutup. Hanya itu saja. Untuk masalah bagaimana cara penyampaian dari masing masing bagian itu sebenarnya bergantung pada masing masing individu yang ingin melamar kerja. Sebenarnya pihak perusahaan seperti bank atau instansi yang lainnya tidak pernah mempermasalahkan bentuk surat lamaran kerja.

Contoh Surat Lamaran Kerja Bank BCA

Walaupun memang terkadang mereka memberikan template khusus untuk pelamar, sehingga bentuk surat lamaran kerja mereka semua sama. Namun, kalaupun ada seseorang yang keluar dari template dan membuat surat lamaran kerja dengan gayanya sendiri tanpa mengurangi unsur unsur dalam surat lamaran kerja, tentu saja tidak masalah.

Orang orang yang berani seperti itu biasanya malah memiliki nilai lebih di mata staf HRD perusahaan. Sebab, mereka adalah orang yang berani menjadi diri sendiri dan juga berani mengambil segala risiko dengan tidak membuat contoh surat lamaran kerja bank BCA yang sama dengan yang lain, misal perusahaan yang membuka lowongan adalah bank BCA.

Surat Lamaran Kerja Bank BCA

Semarang, 25 Agustus 2015
Yth. HRD Bank Central Asia (BCA)
di tempat
Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini,
Nama : Clarissa Dewi, S.E.
TTL : Semarang, 20 Maret 1993
Umur : 22 tahun
Pendidikan Terakhir : S1 - Manajemen
No. Telepon : 081-715-016-315
Email : clarissadewi1993@gmail.com
BB/TB : 43 Kg/160 cm
Alamat Rumah : Jl Kenagan Jaya No 29 Semarang Barat
Bermaksud mengajukan permohonan kerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin untuk menempati posisi Customer Service Representatif. Saya telah memiliki pengalaman bekerja pada posisi tersebut selama 2 tahun, hal tersebut sebagaimana tercantum dalam Curriculum Vitae saya. Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan beberapa berkas administratif.
1. Daftar Riwayat Hidup/Curriculum Vitae (CV)
2. Foto copy Surat Keterangan Lulus (SKL)
3. Foto copy Transkrip Nilai
4. Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
5. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
6. Foto copy Surat Keterangan Dokter
7. Foto copy Sertifikat Pengalaman Organisasi Pers Mahasiswa
8. Foto copy Surat Pengalaman Kerja
9. Pas Photo 4x6 pose setengah badan dan pose full badan
Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, besar harapan saya dapat diterima sebagai salah satu karyawan Bank Central Asia. Atas perhatian dan pertimbangan Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.
Hormat saya,

Clarissa Dewi, S.E.

Bank BCA merupakan salah satu bank di Indonesia yang kerap membuka lowongan pekerjaan. Hal tersebut dikarenakan pihak bank memang membutuhkan banyak tenaga kerja seiring dengan semakin berkembangnya bank tersebut. sehingga, bagi anda yang memiliki keinginan untuk bekerja di bank BCA, anda tidak perlu menunggu terlalu lama, dalam jeda satu hingga dua bulan pasti bank tersebut membuka kesempatan kerja, cek saja di website resminya.

Walaupun proses rekruitmen biasanya dilakukan dengan sistem online, tapi sebaiknya anda tetap mempelajari contoh surat lamaran kerja bank BCA yang beik dan benar, sebab bisa saja anda diminta untuk membuat itu pada saat proses seleksi sedang berlangsung, saat proses wawancara misalnya.
Facebook Twitter Google+